Akun Bos Facebook Dibajak Hacker

Aksi hacking bisa menimpa siapa saja, tidak pandang bulu. Bahkan orang setenar Mark Zuckerberg yang tak lain adalah pendiri Facebook, pun tak luput kena bajak.

Halaman Facebook Zuckerberg dilaporkan telah dibobol hacker, yang menyebabkan banyak orang tertipu. Hacker ini usil memposting status yang menggiring user untuk berinvestasi di situs besutan sosok Time’s Man 2010 ini. Berikut status yang sempat terpampang tersebut:
“Let the hacking begin: If Facebook needs money, instead of going to the banks, why doesn’t Facebook let its users invest in Facebook in a social way? Why not transform Facebook into a ‘social business’ the way Nobel Prize winner Muhammad Yunus described it? What do you think? #hackercup2011″.

Pemasangan status tersebut sepertinya berkaitan dengan diumumkannya nilai Facebook yang mencapai
USD 50 miliar karena investasi oleh Goldman Sachs dan sebuah perusahaan Rusia. Sedang disertakannya Hacker Cup 2011 ditengarai erat kaitannya dengan kompetisi hacker tahunan yang diadakan oleh Facebook dengan finalnya 11 Maret nanti. Satu-satunya petunjuk yang ditinggalkan pelaku ialah link yang disematkan di status yang mengarah pada halaman Wikipedia tentang ‘bisnis sosial’, serta link ke foto kompetisi bertajuk Hacker Cup di atas.

Dilaporkan, sebanyak lebih dari 1.800 pengguna Facebook telah terkecoh dan mengklik ‘like‘, sebelum akhirnya pihak Facebok mengurusnya. Tak ada pernyataan resmi yang terlontar dari perusahaan tentang bagaimana peristiwa pembajakan itu terjadi, yang jelas hal ini sangat memalukan, terutama bagi sejumlah orang dalam yang ditugaskan untuk mengoperasikan akun Zuckerberg. Ada kemungkinan salah satu dari mereka kecolongan informasi data akun bos Facebook sehingga memungkinkan hacker masuk.

Konsultan teknologi senior dari perusahaan keamanan Sophos, Graham Cluely mengatakan bahwa Mark Zuckerberg atas kejadian ini perlu meninjau ulang setingan privacy dan security-nya. Tidak jelas apakah Zuckerberg kurang hati-hati dengan passwordnya, atau apakah ia kena phishing, atau kecurian data saat tengah duduk di Starbucks dengan memakai jaringan wireless yang tidak dienkripsi. Kisah pembajakan Facebook ‘bos besar’ ini sendiri menyusul kejadian serupa yang menimpa presiden Perancis, Nicolas Sarkozy.

sumber

Gila cuy, dibalik orang hebat ada juga orang yg lebih hebat! Mantab Gan!

About arieve techno

My name arieve, i'm from Purworejo..i live in Yogyakarta more aboute me YM/twitter : arieve_techno

Posted on January 28, 2011, in Hacking Tips. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: